Tuesday, February 18, 2014

MANAJEMEN INFORMATIKA POLITEKNIK NEGERI PADANG

Visi & Misi

Visi 
Menjadi lembaga pendidikan profesional bidang Manajemen Informatika yang mampu bersaing dalam jaringan pendidikan global dengan reputasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan.

Misi
  1. Mengembangkan pendidikan bidang Teknologi Informasi secara berkelanjutan melalui peningkatan kualitas proses pembelajaran dan sumber daya manusia yang mendorong pembelajaran mutakhir dan menumbuhkan jiwa kewirusahaan.
  2. Membentuk suasana akademik yang kondusif serta mengembangkan sikap dan budaya profesional dalam proses belajar mengajar bagi pengajar, mahasiswa dan staf.
  3. Memberikan kepuasan bagi lulusan, pengguna (industri, institusi dan  masyarakat) terhadap lulusan, kerja sama yang terjalin dan pelayanan jasa lainnya.
  4. Melibatkan pengguna (stakeholder) dalam memperbaiki kualitas dan budaya kerja profesional yang berkelanjutan.

Tujuan

Tujuan :
  1. Menyiapkan tenaga ahli madya yang profesional dan memiliki kompetensi dalam bidang informatika khususnya dalam memelihara dan mengoperasikan komputer, merancang dan mengembangkan perangkat lunak aplikasi, merancang, mengimplementasikan dan memelihara jaringan komputer, merancang dan membuat gambar dan animasi digital, merancang dan mengimplementasikan perangkat lunak aplikasi berbasis web.
  2. Menyiapkan lulusan untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional dalam bidang Manajemen Informatika.
  3. Memulai usaha baru di bidang penerapan Manajemen Informatika, baik secara mandiri maupun berkelompok.

Kompetensi

Kompetensi Lulusan :
  • Mampu menggunakan komputer untuk aplikasi perkantoran
  • Mampu menginstalasi dan troubel shooting komputer secara software dan hardware
  • Mampu menggunakan aplikasi komputer akuntansi
  • Mampu membangun aplikasi database sederhana pada komputer stand alone
  • Mampu membangun aplikasi database dan Sistem Informasi berbasis Stand alone maupun  berbasis jaringan (LAN, Internet) untuk    berbagai kebutuhan organisasi dan bisnis
  • Mampu mengelola, merawat dan memperbaiki sistem informasi
  • Membangun aplikasi multimedia seperti Grafis, Audio, Video dan Animasi untuk berbagai  keperluan
Sebelum Menyelesaikan Tugas Akhir Mahasiswa Wajib :
  • Lulus uji kopetensi dalam bidang Instalasi dan Trouble Shooting Komputer secara  Software dan hardware ( Uji Kompetensi dilakukan oleh Puskom Politeknik)
  • Lulus Uji Kompetensi secara nasional dalam bidang Komputer perkantoran (dilakukan oleh  Lembaga Sertifikasi Profesi TELEMATIKA)

0 comments: