Tuesday, February 18, 2014

TEKNIK KOMPUTER POLITEKNIK NEGERI PADANG

Visi & Misi

Visi :
  1. Menjadi institusi pendidikan tinggi profesional yang terkemuka dibidang teknologi informasi yang mampu bersaing dalam jaringan pendidikan global dengan reputasi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi terapan
  2. Menjadi pusat testing, pemeliharaan, penelitian terapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dibidang teknologi informasi
Misi :
  1. Mengembangkan pendidikan bidang Teknologi Informatika secara berkelanjutan melalui peningkatan kualitas proses pembelajaran dan sumber daya manusia yang mendorong pembelajaran mutakhir dan budaya kerja profesional serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan dengan melibatkan stakeholder.
  2. Membentuk suasana akademik yang kondusif serta mengembangkan penelitian terapan bidang Teknologi Informasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
  3. Memberikan kepuasan bagi lulusan, pengguna (industri, institusi dan masyarakat) lulusan melalui kerja sama yang saling menguntungkan.

Tujuan

Tujuan
  1. Menyiapkan tenaga ahli madya yang profesional dan memiliki kompetensi dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam memelihara dan mengoperasikan komputer, merancang dan mengembangkan perangkat lunak aplikasi, merancang, mengimplementasikan dan memelihara dan administrasi jaringan komputer, merancang dan membuat gambar serta animasi digital, merancang dan mengimplementasikan perangkat lunak aplikasi berbasis web.
  2. Menyiapkan lulusan untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan profesional dalam bidang Teknologi Informasi.
  3. Memulai usaha baru di bidang penerapan teknologi Informasi, baik secara mandiri maupun berkelompok.

Kompetensi

Kompetensi :
  • Mampu menggunakan komputer untuk berbagai aplikasi
  • Mampu menginstalasi dan troubel shooting komputer secara software dan hardware
  • Mampu membangun jaringan komputer LAN , WAN, MAN untuk berbagai keperluan organisasi dan bisnis
  • Mampu mengelola, merawat dan memperbaiki Jaringan komputer
  • Membangun aplikasi multimedia seperti Grafis, Audio, Video dan Animasi untuk berbagai  keperluan
  • Sebelum menyelesaikan Tugas Akhir mahasiswa wajib :
  • Lulus uji kopetensi dalam bidang Instalasi dan Trouble Shooting Komputer secara  Software dan hardware ( Uji Kompetensi dilakukan oleh Puskom Politeknik)
  • Lulus Uji Kompetensi CCNA – CISCO, (sertifikasi internasional)

0 comments: